Our Feeds

Minggu, 26 Juni 2016

#NgobrolInspirasi: Menjadi Bermakna di Tanah Rantau




Sabtu, 28 Mei 2016. Bertempat di Saung Sastra Universitas Negeri Jakarta, kegiatan diskusi rutin Lentera Surosowan pada pertemuan kali ini mengundang salah satu dosen berprestasi yang dimiliki oleh Universitas Negeri Jakarta. Pak Iwan biasa kami manggil atau bernama lengkap Dr. Iwan Sugihartono, M.Si. Beliau salah satu putra terbaik Banten yang mampu memberikan lompatan karya melalui geliat perjuangan beliau di tanah rantau. 

Agenda diskusi mengangkat tema “Menjadi Bermakna di Tanah Rantau” dengan harapan kita semua mampu melakukan kebaikan-kebaikan dan prestasi di tanah rantau yang saat ini statusnya sebagai pelajar/mahasiswa di Ibukota Jakarta. Mengundang pula perwakilan dari Ikatan Keluarga Mahasiswa Banten (IKMB) UNJ. 



Diskusi semakin hangat dengan pembawaan khas Pak Iwan yang tenang namun tetap menyelipkan kejenakaan disetiap perjalanannya. Dipandu langsung oleh Kang Wahyu sebagai Kepala Divisi PSDM LS sekaligus ketua Ikatan Keluarga Mahasiswa Banten (IKMB) UNJ. Beliau sharing seputar perjalanan menempuh pendidikan dari studi sarjana hingga doktor. Ada lebel gelar Magister Sains (M.Si) yang selalu disematkan pada namanya disetiap agenda administrasi beliau, padahal beliau ini pernah menempuh studi master di luar negeri hingga lulus. Bahkan sempat studi doctor. Beliau enggan untuk menyematkan agar tetap dipandang sama dengan yang lainnya. Inilah khas low profile beliau yang dimiliki. 

Beliau berpesan kepada seluruh peserta yang hadir agar pepatah “disitu bumi dipijak, disitu langit dijunjung” agar tetep diterapkan pada diri kita masing-masing. Bagaimanapun kita harus memberikan energy positif kepada lingkungan kita. Terus melalukan kebaikan-kebaikan walau secara kuantitas kita sedikit. (MJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar