Our Feeds

Minggu, 26 Juni 2016

Literasitainment, Bersama untuk Banten





Sebagai wujud kepedulian pada dunia literasi, membuat komunitas Hibah Buku dan Rumah Buku Cilegon melakukan aksi penggalangan dana dan buku untuk perpustakaan desa berupa Literasitainment. Acara digelar di Gedung Surosowan Rumah Dunia di Jalan Komplek Hegar Alam Serang Banten pada tanggal 4 juni 2016 yang dhadiri langsung oleh Gol A Gong,  dari Rumah Dunia. 

Literasitainment di isi dengan beberapa penampilan diantaranya Stand Up Comedy yang dibawakan langsung oleh muda Banten, Musikalisasi Puisi dari Rumah Dunia, Akustik Musik dari  Kediri, Doodling dan Diskusi interaktif yang disampaikan oleh beberapa komunitas pegiat pendidikan dan social di Banten. 

Agenda diskusi menghadirkan empat narasumber dengan sharing seputar kegiatan komunitas dan  mengemukakan pandangannya terhadap ketersediaan buku. Empat narasumber tersebut diantaranya Kang Nuzul (Founder Youth Banten), Kang Panzi (Founder ISBANBAN), Kang Akbar (Founder Buka Mata Organization) dan Kang Mardy (Founder Lentera Surosowan) yang dipandu langsung oleh Kak Anazkia. Mereka dihadirkan untuk mengajak khalayak muda Banten, bahwa Banten mempunyai kekuatan besar untuk sejahtera sebagai daerah yang strategis ditopang dengan kaum mudanya yang mampu melakukan sesuatu tanpa ada keinginan balas jasa.  

Hasil penggalangan buku tersebut selanjutnya akan didistribusikan kepada rumah atau taman bacaan masyarakat yang ada di Banten. Berharap, ketersediaan buku bacaan mampu memberikan oase atas minimnya bahan bacaan yang ada di masyarakat khususnya di perpustakaan desa.  (MJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar