Our Feeds

Jumat, 23 Desember 2016

SERAH TERIMA BANTUAN BUKU KE SAUNG BACA INSAN DESA


gambar: Penandatangan Berita Acara Serah Terima Bantuan Buku

Suatu kebahagian bagi segenap Komunitas Lentera Surosowan dan Saung Baca Insan Desa mendapat kunjungan hangat dari Ikatan Purnabhakti Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jajaran Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Serang dan kawan-kawan pegiat literasi. Dalam kunjungan mereka, sekaligus penyerahan bantuan buku kepada Saung Baca Insan Desa binaan Komunitas Lentera Surosowan. Bantuan diberikan kepada tiga perpustakaan Komunitas yang dalam hal ini perpustakaan KITA Ciruas dan Nusa Bangsa Pontang. 

Siang, sekitar pukul 11.03, rombongan dari IP2N dan KPAD tiba di Saung Baca Insan Desa disambut oleh pengurus Saung Baca dan adik-adik binaan Saung Baca Insan Desa. Kemudian beliau-beliau diarahkan untuk beritirahat sejenak ke dalam saung Baca dengan nuansa kesederhanannya. Saling bincang-bincang dengan pengurus dan pendiri Lentera Surosowan, Kang Mardi. 

Gambar: Sambutan Tuan Rumah Saung Baca Insan Desa LS

Acara disambut oleh Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Serang, Ibu Hj. Laelatul Akhadiyah, S.Sos. Kemudian disusul dengan sambutan dari tuan rumah atau Ketua Lentera Surosowan sekaligus mewakili Keluarga Besar Saung Baca Insan Desa, Kang Sumardi, S.Pd. Dalam sambutannya Kang Mardi menyampaikan ucapan terimakasih atas segala kunjungannya dan permohonan maaf apabila kurang berkenan dalam penyambutan maupun keadaan tempat. Sekaligus disampaikan beberapa program yang sedang berjalan dan program unggulan Komunitas Lentera Surosowan. Setelah tuan rumah memberikan sambutan disusul oleh Bapak Yus Rusman BBA sebagai Ketua Ikatan Purnabhakti Perpustakaan Nasional RI sekaligus mewakili dan amanah Perpusnas Jakarta. Beliau memaparkan program-program nasional dari IP2N dan dalam kesempatan ini bisa berkunjung ke Banten khususnya Kabupaten Serang. 

Setelah sambutan selesai, dilakukan penyerahan Bantuan buku kepada Lentera Surosowan sebanyak 500 eksemplar buku dan penandatanganan berita acara oleh kedua belah pihak. Turut hadir pula, Kepala Desa Kabupaten Serang, Camat Kecamatan Bojonegara dan Pegiat Taman Baca. Acara ditutup dengan doa yang di pimpin oleh Ustadz Humedi sekaligus pembimbing Saung Baca Insan Desa dan tokoh masyarakat Desa Kertasana. Hadir pula mobil perpustakaan Keliling yang dihadirkan untuk adik-adik binaan Saung Baca Insan Desa. 

Dengan kehadiran buku-buku baru, semoga menambah keberagaman isi buku dan dapat memancing kita semua untuk belajar dan berproses di Saung Baca Insan Desa menghidupkan kegiatan dikampung agar lebih bermakna dengan kegiatan bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar